Seo Services

Simpan Sabu di Sandal, Dua Perempuan Diamankan di Bandara Kualanamu

Simpan Sabu di Sandal, Dua Perempuan Diamankan di Bandara Kualanamu










INFO TERKINI  (Deli Serdang) - Dua perempuan asal Aceh diamankan petugas kepolisian setelah kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. Rencananya barang haram tersebut hendak dikirim ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
"Kedua tersangka yang kita amankan itu berinisial NW (22), warga Dusun Jaya Abadi, Desa Abeuk Budi, Bireuen, Aceh dan ES (33), warga Dusun Timu, Desa Lipah Rayeuk, Jeumpa, Bireun, Aceh," kata Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Surianta Tarigan, Selasa (16/10).
Eddy menjelaskan bahwa penangkapan kedua tersangka berawal saat polisi mendapat informasi adanya perempuan dari Bireuen yang membawa narkotika melalui Bandara Kualanamu, Sabtu (13/10) kemarin.
Mendapat informasi itu tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Deli Serdang langsung bergerak dan menemukan keduanya di ruang tunggu keberangkatan, tepatnya di lantai I Gate 11 Bandara Kualanamu.
"Setelah diperiksa ditemukan sabu-sabu di sepasang sandal wanita merek Busana yang di dalam tapaknya terdapat dua bungkus sabu seberat 252 gram. Kemudian sepasang sandal wanita merek Modiest yang dalam tapaknya terdapat sabu-sabu seberat 254 gram," jelasnya.
Lebih lanjut, Eddy menuturkan bahwa kedua tersangka mendapat perintah dari seorang pria bernama Abang yang ditemui di Jalan Raya Medan-Banda Aceh untuk membawa sabu-sabu itu dari Bireuen ke Banjarmasin. Masing-masing dari mereka mendapat upah Rp 6 juta.
"NW dan ES kemudian diberi sandal yang tapaknya berisi sabu-sabu untuk dipakai dalam penerbangan menuju Banjarmasin. Mereka diberi tiket dan uang muka masing-masing Rp 1 juta," tuturnya.
"Selain sabu-sabu, petugas juga mengamankan barang bukti satu buah handphone," sambung Eddy.
Eddy mengungkapkan bahwa sebelumnya petugas juga telah mengamankan dua perempuan asal Biruen yang tertangkap membawa sabu-sabu dengan pesuruh yang sama. Kedua perempuan itu berinisial Kh (27) dan Mur (35).
"Mereka diamankan di Bandara Kualanamu pada Selasa (4/9). Dari tangan kedua pelaku petugas mengamankan sabu-sabu sebanyak 197,5 gram yang disimpan di selangkangan. Dan tujuan pengiriman juga sama yaitu Banjarmasin," ungkapnya.
Saat ini keempat pelaku masih diproses di Polres Deli Serdang. Sementara jaringannya masih diburu petugas.
"Kita masih menyelidiki jaringan ini. Karena keempat pelaku ini disuruh oleh orang yang sama," pungkas Eddy.


Simpan Sabu di Sandal, Dua Perempuan Diamankan di Bandara Kualanamu Simpan Sabu di Sandal, Dua Perempuan Diamankan di Bandara Kualanamu Reviewed by Unknown on October 16, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.